Tuesday, December 15, 2015

Rahasia Thomas Alva Edison

Banyak alat teknologi yang digunakan saat ini adalah hasil karya ilmuwan dari zaman dahulu. Coba kamu sebutkan alat-alat yang membantu kamu dalam kehidupan sehari- hari. Mulai dari alat sederhana yang tidak memakai mesin atau yang dikenal dengan pesawat sederhana sampai alat yang canggih. Gunting, gerobak dorong, peniti, listrik, telpon, lampu, motor, mobil, pesawat, internet bahkan sampai nuklir.

Jumlah ilmuwan sangat banyak dari jaman dulu. Salah satu yang akan kita buka rahasianya adalah Thomas Alva Edison. Thomas Alva Edison adalah ilmuwan yang terkenal karena temuan bola lampu listriknya. 

Dalam perjalanan hidupnya, dia telah melewati kegagalan demi kegagalan dalam proses menciptakan bola lampu. Bahkan, dia telah mengalami 10.000 kegagalan. Lalu kemudian apa rahasia Edison? Dia berkata: " saya tidak gagal, saya hanya menemukan 10.000 cara yang tidak bekerja". 

Perhatikanlah ucapan penuh makna Edison. Dia memupuk dan menumbuhkan mental pemenang. Dia tidak menganggap kegagalan sebagai akhir, tetapi sebagai petunjuk pada jalan yang lebih baik.

No comments:

Post a Comment